Tuesday, July 26, 2016

Disini Nih Tempat Shopping Yang Trendy Dan Sesuai Kantong!

Hallo 안녕하세요~!!!!
Korea tepatnya di Seoul lagi panas panas nya banget nih! Suhunya bisa sampai 32 derajat loh! Keliatannya sih gak panas yaaa tapi karena di Korea itu kita akan banyak jalan sana sini untuk naik transportasi, (beda sama di Indo yang naik mobil langsung ber-AC) jadi rasanya puuuaanaaaas bgt rek! Baru keluar aja udah keringetan huhu.
  
Buat teman-teman yang ke Korea sekitar bulan Juli-Agustus nih, kan lagi panas-panasnya tuh, tapi mau shopping, enaknya dimana ya yang adem dan bisa shopping dengan nyaman?
   
Plus, shopping baju-baju Korea yang dipake mahasiswa/mahasiswi trendy-trendy gitu dimana sih kak yang sesuai dengan kantong?
Inilah jawabannya yuk mari langsung dibaca~~~!


Pada kodratnya (cailah bahasa mane nih), ketika belanja itu ada tiga hal utama yang kita perhatikan. Yaitu: Harganya, isi barangnya dan tempat belanjanya. Betul ga, betul ga?Tempat belanja di Korea khususnya di Seoul tentunya banyak dan beragam sekali. Bermula dari department store atau mall-mall seperti Shinsegae, Lotte dan Hyundai dept store, Lotte duty free dll yang harganya lumayan mahal, sampai ke pasar-pasar tradisional yang dipinggir jalan seperti di Dongdaemun dan Namdaemun dengan harga yang 10-20 kali lipat lebih murah.

Hmmmm... aku sih ga muluk-muluk kak kalau belanja. Yang penting tempatnya enak, ga rame rame banget, harganya ga mahal mahal banget, barang nya bagus bagus kaya yang lagi ngetrend di Korea gitu kak...! (gak muluk-muluk sih tapi lumayan BM ya...)
Nah!
Ini dia tempat yang cocok banget dan memenuhi ketiga faktor diatas.

cr on pic
Namanya Go To Mall (고투몰). Letaknya di Express Bus Terminal Station (고속버스터미널역). Loh tadi katanya Mall kok di Station? Iyaaa jadi tempat shopping ini adalah underground shopping center (지하 상가) alias pusat perbelanjaan yang toko tokonya terdapat di bawah tanah dan tersambung dengan subway station. Akan sangat gampang diraih dengan naik subway line 3, 7 dan 9. Lalu cari exit 8-2 Banwon Elementary School (반원초등학교).




Meskipun tempatnya dibawah tanah, shopping center ini difasilitasi dengan AC kok jadi tenang aja jangan takut panas hihi. Tempat belanja ini terdiri dari dua lajur dengan toko-toko yang tersusun rapi di kanan kirinya. Pertama-tama akan banyak toko baju yang akan kita temui. Baju dan celana, lelaki dan perempuan, yang dijual relatif murah sesuai kantong pelajar. Dan tentunya sesuai musim dan trend yang lagi nge-hits di Korea.

  



Berikutnya ada aksesoris-aksesoris dan toko make up dengan berbagai macam merek juga ada disini~! Biasanya kalau ke Korea kan suka ada titipan-titipan macem macem tuh dari temen temen, nah ini dia tempat yang tepat untuk bisa beli semuanya dalam satu tempat. Hehe.







Ada juga yang jual sepatu, baju bayi bahkan sampai baju dan makanan hewan peliharaan! Pokoknya lengkap banget deh! Untuk kamu yang belanja bareng Mami-Papi, pasti akan seneng juga kesini karena ada toko jual perabotan rumah, selimut, jual bunga dan berbagai macam hal lain yang bisa dinikmati berbagai umur. Jadi kan si MamiPapi gak bosen nemenin kita belanja hehehe.




Biasanya nih kalau udah namanya shopping, pasti lupa waktu deh. Ya kan? Tiba tiba kaki udah pegel, perut udah kosong, hanya plastik plastik belanjaan yang menggumpal dan mata yang tak lelah melihat barang barang bagus di kanan kiri. Haha. Lapeeeer tapi masih pengen belanjaaaa gimana dong?? Langsung aja ke toko makanan yang tersedia di tengah dan pinggir pusat perbelanjaan ini. Makanannya beragam dari makanan Korea, Jepang, fastfood dan lain lainnya. Juga kalau kita capek dan ingin memanjakan diri sebentar, bisa juga nih nail art dulu untuk menghilangkan pegel tangan hehe.

Ngomongin tempat belanja jadi pengen belanja nihhhh rak baju sudah memanggil-manggil minta di ganti isinya wehehe. Sekian kalau gitu review kita, semoga berguna untuk teman teman semua ya. Ohiya satu tips nya kalau mau kesini kalau bisa jangan weekend karena pasti ramai hihihi. Stay tune terus dengan post #darikorea, dan kalau ada tempat lain yang teman-teman ingin tahu, atau ada comments silahkan banget langsung aja ditulis dibawaaah:)

Untuk kamu,

#darikorea

7 comments:

  1. Kak mau nanya nih. baju di korea emang kecil2 ya? Gada ug besar? Kira2 baju besar yg murah dmn ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tassia,
      Berhubung orang Korea juga kecil-kecil jadi emang baju di Korea ukurannya kecil. Untuk baju ukuran besar mungkin bisa dicari di Dongdaemun.

      Delete
  2. Kak, tinggal di korea?
    Susah ga kak kalo mau cari kerja disana?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Hallo kak
    Kak kalo pengen kuliah+kerja di korea bagaimana caranya?

    ReplyDelete
  4. Halo kak kalo mau cari kerja disama dengan lulusan s1 itu biasanya di web mana ya?

    ReplyDelete
  5. terimakasih, sangat rekomendasi banget untuk liburan ke korea, jangan lupa kunjungi juga website kami entrybuana.com

    ReplyDelete
  6. Kak, bagi no wa dong. Pengen banget sharing" sama kaka

    ReplyDelete